Pentingnya Industri Konstruksi bagi Indonesia

Infrastruktur bangunan menjadi indikator penting dalam suatu perusahan, apalagi di suatu negara. Bagi Indonesia, mendorong pengembangan industri konstruksi masih menjadi prioritas untuk memenuhi kebutuhan negara. Industri konstruksi merupakan industri yang dapat dikatakan memengaruhi publik. Bagaimana tidak? Industri ini mengambil tenaga kerja yang cukup dibandingkan industri lainnya.

Industri konstruksi berhubungan dengan pembangunan yang bersifat fisik, dimana hal tersebut melibatkan tenaga kerja, mulai dari pertukangan, manajerial, dan lainnya yang berhubungan dengan keberlangsungan proyek. Sektor konstruksi merupakan sektor yang paling dinamis, karena didalamnya terdapat industri padat karya, jasa konstruksi, bahan bangunan, peralatan bangunan & konstruksi, lembaga keuangan, hingga asuransi.

Dengan melihat hal tersebut, sudah terlihat bahwa industri konstruksi sangatlah penting untuk Indonesia yang tidak hanya dari sisi ekonomi. Jika dijabarkan secara garis besar.

Inilah alasan pentingnya industri konstruksi bagi Indonesia :
  1. Meningkatkan para investor untuk melakukan pembangunan di Indonesia. 
  2. Mesin penggerak utama pertumbuhan ekonomi nasional. 
  3. Memajukan Indonesia dari sisi infrastruktur. 
  4. Meningkatkan peluang terciptanya lapangan pekerjaan. 

Bagi Indonesia, industri konstruksi memiliki peran yang sangat besar, begitu juga dalam kehidupan sehari – hari manusia. Pembangunan infrastruktur negara akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional yang secara tidak langsung memengaruhi ekonomi Warga Negara Indonesia sendiri.

Baca juga artikel lainnya tentang Artificial Intelligence

Sumber: 

Kembangkan Industri Konstruksi untuk Topang Pembangunan Infrastruktur 

https://www.kominfo.go.id/content/detail/17348/kembangkan-industri-konstruksi-untuk-topang-pembangunan-infrastruktur/0/berita

Peran Industri Konstruksi dalam Pemulihan Ekonomi 

https://lib.ui.ac.id/detail.jsp?id=72085

Mengenal Jenis Industri Konstruksi dan Peran Pentingnya di Suatu Negara 


in Blog
3 Cara Artificial Intelligence Ubah Industri Konstruksi