ERP, Solusi Masa Depan Industri Konstruksi

Semakin bertambahnya waktu, perkembangan teknologi pun kian pesat, selalu ada berbagai sistem atau software yang dihadirkan, menjawab solusi atas permasalahan yang ada di setiap detiknya. Berbagai industri di Indonesia bahkan di dunia, telah memiliki sistem sendiri, tetapi apakah sistem tersebut mumpuni? 

Hadir beberapa software yang saat ini sedang berkembang atau dapat dikatakan happening, yaitu ERP, SAP, Oracle, Odoo, dan software lainnya. PT. Garudea Solusindo Internusa memiliki software ERP yang berfokus ke Odoo untuk memudahkan atau membuat pekerjaan menjadi lebih efisien dan meminimalisir kesalahan human error

Software ERP tak hanya digunakan sekarang, software ini juga akan menjadi solusi di masa depan. Bagaimana tidak? ERP membuat pekerjaan menjadi efektif dengan beberapa komponennya. ERP juga dapat digunakan di berbagai industri di Indonesia, baik industri kecil maupun industri berskala besar. 

Berikut paparan solusi dari permasalahan industri konstruksi di masa depan : 

Menyederhanakan Komponen Pekerjaan

Dalam industri konstruksi, persaingan nasional dan internasional sudah tidak asing lagi, belum lagi permasalahan administratif dan tekanan tinggi yang dihadapkan kontraktor. Permasalahan – permasalahan tersebut membutuhkan dukungan solusi bisnis modern yang mampu menyederhanakan setiap prosesnya yang kompleks dalam industri konstruksi.

Data Lapangan Terdigitalisasi

Penerapan sistem ERP untuk konstruksi nantinya akan berhubungan dengan digitalisasi. Pengelolaan biaya proyek dan semua tahap proses konstruksi akan dijalankan secara digital. ERP dapat memberikan pembaharuan untuk klien tentang tahapan proses konstruksi berikut dengan laporan – laporan yang harus disusun.

Jalannya Proyek dapat Dipantau secara Real-time

Tidak perlu bingung atau khawatir tentang proses berlangsungnya sebuah proyek, Anda dapat memantau lebih mudah dan praktis melalui satu sistem ERP secara real-time. Selain dapat melihat berjalannya proyek, Anda juga bisa melihat budget atau proses apa pun hanya dengan satu sistem.

Itulah beberapa hal yang menjadi alasan mengapa ERP menjadi solusi masa depan di industri konstruksi. PT. Garudea Solusindo Internusa memiliki sistem tersendiri dalam menangani atau memberikan solusi untuk industri konstruksi, yaitu SIMPRO (Sistem Manajemen Proyek) yang didalamnya memuat Software ERP. 

SIMPRO hadir untuk mendukung pengelolaan bisnis beserta sumber daya pendukungnya. Tidak selalu tentang proyek, Sistem Manajemen Proyek juga menjadi solusi dalam internal perusahaan, misalnya pengelolaan SDM dalam perusahaan. Tertarik ingin memudahkan bisnis Anda? Hubungi kami dan dapatkan DEMO secara GRATIS.

Baca artikel lainnya tentang Pentingnya Industri Konstruksi

Sumber:

https://www.hashmicro.com/id/blog/mengenal-software-erp-dan-manfaatnya-dalam-industri-konstruksi/

https://www.hashmicro.com/id/blog/mengenal-software-erp-dan-manfaatnya-dalam-industri-konstruksi/

https://www.hashmicro.com/id/blog/penerapan-sistem-software-erp-untuk-industri-konstruksi/


 

in Blog
Pentingnya Industri Konstruksi bagi Indonesia