Ikuti 3 Aturan Ini dalam Bisnis

Dalam menjalani kehidupan ini, tentunya kita memiliki aturan – aturan baik tersirat maupun tersurat. Pasti saja, beberapa hal terdapat peraturannya. Jika kita melanggarnya, ada sanksi yang juga kita dapatkan. Hal yang sama berlaku dalam bisnis, dalam berbisnis ada etika atau aturan – aturan yang wajib diterapkan. 

Meskipun tidak ada jawaban yang langsung tentang peraturan bisnis tersebut, tetapi ada beberapa saran dari yang sudah berpengalaman. Tanpa adanya etika serta aturan, persaingan bisnis pun akan tidak sehat & banyak pihak yang dirugikan. Jangan sampai hal ini terjadi pada Sobat Garudea ya!

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dalam berbisnis, yuk ikuti 3 aturan ini dalam berbisnis. 

1. Jujur atau Kejujuran

Salah satu nilai dasar yang harus dimiliki setiap orang, termasuk dalam hal berbisnis. Karena nantinya akan berkaitan dengan ‘kepercayaan’. Unsur kepercayaan membutuhkan waktu yang lama & sulit, oleh karena itu terapkan nilai kejujuran ya, Sobat Garudea. 

2. Berperilaku Baik 

Salah satu elemen terpenting dalam berbisnis yang akan berpengaruh terhadap bagaimana kesan rekan atau partner bisnis kita. Tetap bersikap baik kepada siapapun, baik itu partner, rekan, atau konsumen secara konsisten, agar image branding perusahaan tetap terjaga. 

3. Jangan Terlalu Sensitif 

Dalam berbisnis, hindari untuk terlalu memasukkan semua hal ke dalam perasaan atau hati. Apapun yang menyakitkan atau menyedihkan dalam berbisnis, usahakan untuk kuat dan melewatinya, karena jika kita terlalu fokus pada rasa sensitif itu, hanya akan membuang waktu.

Dari tiga aturan diatas, Sobat Garudea sudah menerapkannya kah? Sebenarnya, bisnis tidak hanya pada keuntungan yang besar, melainkan menjalin relasi seluas – luasnya. Dan bisnis yang baik juga menghasilkan keuntungan berkelanjutan, lebih baik lagi jika meningkat. 

Jadi, jangan lupa untuk menerapkan tiga aturan bisnis ini ya, Sobat Garudea! 

Sumber: 

Penting! Ini 10 Etika dalam Berbisnis yang Wajib Diketahui 


in Blog
Dampak Satria-1, Satelit Internet Indonesia terhadap Ekonomi Digital