Peranan ERP dalam Industri Konstruksi

Hadirnya sistem ERP adalah solusi yang sangat penting baggi industri konstruksi. Mengapa? Karena sistem ini memudahkan semua urusan pekerjaan. Mulai dari operasional bisnis, produktivitas hingga kualitas proyek dapat dipercayakan dalam satu sistem, yaitu ERP. 

Tak sampai disitu, proses pengambilan keputusan bisnis juga menjadi lebih akurat, karena perusahaan didukung dengan data & informasi yang cepat dan mudah. Industri konstruksi menjadi salah satu industri yang paling berkembang pesat & memberikan pengaruh signifikan dalam masyarakat luas (membuka lapangan pekerjaan misalnya). 

Lalu, bagaimana peranan ERP dalam industri konstruksi ini? Berikut paparannya. 

Project Info

Melalui ERP, Industri konstruksi dapat merekam proyek apa saja yang akan dikerjakan, data project klien/owner, serta tanggal dimulai & estimasi tanggal penyelesaian proyek (durasi) didapatkan dengan mudah, apabila menggunakan ERP. 

Optimalisasi Efisiensi 

Peran ERP selanjutnya adalah menyederhanakan berbagai aktivitas operasional yang memakan banyak waktu & tenaga. Berbagai tugas kompleks seperti pengecekan inventaris hingga pemberian upah dapat dilakukan secara otomatis & real-time dengan menggunakan ERP. 

Menyederhanakan Pertukaran Informasi 

Industri konstruksi seringkali melibatkan lebih dari satu klien, hal ini dapat menyebabkan pertukaran informasi dalam perusahaan menjadi sangat membingungkan. Sistem ERP membuat pertukaran data menjadi lebih mudah melalui sumber daya yang mendukung keamanan data optimal. 

Meningkatkan Kolaborasi

ERP akan memutus perbatasan antara departemen yang memungkinkan simplikasi kolaborasi antar departemen. Dengan menggunakan software ERP, departemen dapat memasukkan data ke dalam sistem yang nantinya juga dapat diakses ooleh departemen lain. 

PT. Garudea Solusindo Internusa menghadirkan berbagai layanan digital mulai dari ERP hingga software development untuk membantu pengelolaan bisnis secara digital pada industri konstruksi. Dengan menggunakan sistem ini, Anda dapat menyederhanakan pengerjaan proyek konstruksi & meminimalisir kesalahan. 

Pengelolaan data desain engineering, manajemen cost control, dan health safety environment mudah dengan PT. Garudea Solusindo Internusa. 

Daftar sekarang, GRATIS. 

Sumber: 

6 Manfaat Utama Sistem ERP untuk Industri Konstruksi

Mengapa Industri Konstruksi Butuh Dukungan Sistem ERP yang Baik?

Fungsi ERP untuk Perusahaan Konstruksi

Fungsi ERP untuk Perusahaan Konstruksi

Enterprise Resource Planning dan Manfaatnya Bagi Perusahaan 

https://www.pajakku.com/read/617149ef4c0e791c3760ba25/Enterprise-Resource-Planning-dan-Manfaatnya-bagi-Perusahaan


in Blog
5 Perempuan Inspiratif di Bidang Teknologi